Kamis 24 Nov 2016 12:14 WIB

Panglima TNI: Indonesia Milik Kita Bersama

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Panglima TNI Jederal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan materi pada Seminar Nasional
Foto: Republika/Edi Yusuf
Panglima TNI Jederal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan materi pada Seminar Nasional "Peningkatan Ketahanan bangsa Untuk Menjaga Keutuhan NKRI" oleh Fakultas Psikologi Unpad, Jl Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (23/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap masyarakat bisa terus menumbuhkan rasa cinta dan memiliki terhadap Indonesia. Sehingga, ketika ada ancaman terhadap bangsa Indonesia, maka bukan hanya dihadapi oleh TNI saja, melainkan akan berhadapan dengan seluruh rakyat Indonesia.

"Indonesia adalah milikku,  Indonesia adalah milikmu dan Indonesia adalah milik kita bersama," kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (24/11).

Gatot menambahkan, Inonesia adalah bangsa yang kokoh. Maka dari itu, tidak akan ada yang bisa merusak Indonesia dari luar. Jika pun ada yang mencoba merusaknya, maka masyarakat  Indonesia akan bersatu untuk menghadapi ancaman tersebut.

"Bangsa Indonesia tidak dapat dirusak dari luar. Bila itu terjadi, pasti rakyatnya akan bersatu, karena rakyat Indonesia memiliki karakter gen ksatria yang sangat militan dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Gatot.

 

Wujud persatuan yang telah ditunjukan Bangsa Indonesia itu, kata Gatot, bisa dilihat dari sejarah kemerdekaan Indonesia. Kemerdekaan itu bisa diraih karena pemuda Indonesia bersatu, saling bahu membahu, bergotong-royong dan menanggalkan segala ego masing-masing untuk berjuang bersama seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga,  Denny JA: Dengan Sikap Ini, Jenderal Gatot Layak Menjadi Capres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement