Rabu 23 Nov 2016 19:27 WIB

Habib Rizieq Pimpin Istighatsah Akbar di Masjid Al A'zhom

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ani Nursalikah
Istighatsah Akbar di Masjid Al A'zhom, Rabu (23/11).
Foto: Republika/Crystal Liestia Purnama
Istighatsah Akbar di Masjid Al A'zhom, Rabu (23/11).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Habib Rizieq memimpin istighatsah akbar yang diadakan di Masjid Raya Al A'zhom, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (23/11).

Istighatsah akbar ini menjadi magnet tersendiri bagi warga Kota Tangerang. Terlihat ribuan jamaah telah memadati masjid yang mampu menampung lebih dari seribu jamaah itu sejak acara dimulai. Istighatsah tersebut dimulai bakda shalat Dzuhur berjamaah hingga menjelang waktu Ashar, dan diakhiri shalat Ashar berjamaah.

Bahkan jamaah tak hanya memadati masjid, namun juga memenuhi serambi dan halaman masjid yang dikenal dengan masjid kubah biru itu. Oji, salah satu jamaah mengaku warga kota Tangerang memang selalu antusias jika ada undangan istighatsah atau pengajian akbar. Terlebih jika ulama nasional yang didatangkan, jamaahnya bisa dua kali lipat lebih.

"Iya kan Tangerang Kota Akhlakul Karimah, jadi acara istighatsah begini selalu disambut baik sama warga. Saya sih enggak peduli ini pemanasan aksi bela Islam III atau apa, tapi memang warga sini sudah biasa kok ada acara begini," katanya, Rabu (23/11).

Menurut dia, dengan atau tanpa adanya pemanasan kembali untuk menyerukan aksi bela Islam ketiga yang rencana akan diadakan pada 2 Desember tidak mempengaruhi antusiasme warga Kota Tangerang mengikuti istighatsah. "Saya kemarin juga ikut aksi, bahkan sudah datang dari malam Jumat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement