Rabu 23 Nov 2016 09:57 WIB

Pabrik Teh di Sukabumi Terbakar

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Kebakaran
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bangunan yang diketahui sebagai tempat pembuatan teh di Kabupaten Sukabumi terbakar Rabu (23/11) pagi. Hingga kini proses pemadaman api masih terus dilakukan petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Pabrik pengolahan teh tersebut tepatnya berada di Jalan Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi. Kobaran api merambat dengan cepat karena terdapat bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik. Misalnya di dalam pabrik ada ribuan karung bahan teh kering yang mudah terbakar.

"Upaya pemadaman api dilakukan oleh enam regu damkar Sukabumi," ujar Kepala Damkar Kabupaten Sukabumi, Puji Widodo kepada wartawan. Menurut dia, selain bahan teh sejumlah mesin di dalam pabrik juga ikut hangus terbakar.

Diduga, penyebab terjadinya kebakaran adanya percikan api yang merembet ke sejumlah bahan teh dan barang lainnya di dalam pabrik. Terlebih, di dalam lingkungan pabrik tersebut diduga belum menerapkan standar keamanan dari ancaman peristiwa kebakaran.

Dampaknya, ketika terjadi kebakaran maka dengan cepat merembet ke bangunan. Kejadian tersebut menyebabkan para pekerja pabrik teh tersebut tidak bekerja. Pasalnya, bangunan pabrik tempat mereka bekerja ludes dilalap kobaran api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement