Selasa 22 Nov 2016 07:02 WIB

'Manufacturing Exhibitions 2016' Pamerkan Mesin Berteknologi Tinggi

Foto: IST
"Manufacturing Indonesia Series of Exhibitions 2016"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran industri manufaktur berskala internasional "Manufacturing Indonesia Series of Exhibitions 2016" siap digelar. Pameran yang memasuki penyelenggaraanya ke-27, akan berlangsung pada 30 November hingga 3 Desember mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Di Manufacturing Indonesia 2016 nantinya akan dipamerkan beberapa mesin-mesin manufaktur berteknologi tinggi.

Project Director PT. Pamerindo Indonesia, Maysia Stephanie mengatakan, industri manufaktur merupakan salah satu penopang perekonomian nasional yang memberi kontribusi cukup signifikan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Hal tersebut tidak luput dari dukungan mesin-mesin berteknologi tinggi untuk menghasilkan satu produk yang berkualitas yang dapat ditemui di pameran manufacturing berskala internasional.

"Hal ini membuat pameran manufaktur selalu diminati berbagai perusahaan," ujar Maysia, Senin (21/11).

Lebih dari 2.000 perusahaan dari 32 negara termasuk 22 paviliun dari negara seperti Cina, Jepang, Korea, Singapura, Taiwan, Thailand, India dan Jerman akan berpartisipasi di pameran ini.

Maysia menjelaskan, untuk tahun ini pihaknya menyediakan innovation spotlight content theater yang dapat digunakan para peserta pameran untuk melakukan presentasi open screen untuk mengenalkan teknologi atau produk baru mereka kepada para calon pembeli.

“Tahun ini di pameran Manufacturing 2016 kami mau mencoba sesuatu yang baru, yaitu memfasilitasi kebutuhan para peserta pameran agar bisa lebih leluasa menawarkan teknologi terbaru mereka kepada para pengunjung,” ujar Maysia.

Selain pameran manufacturing Indonesia, juga akan digelar pameran Industrial Automation & Logistics Indonesia 2016, Machine Tool Indonesia 2016 serta Tools & Hardware Indonesia 2016

Pameran Manufacturing Indonesia 2016 tahun ini juga didukung oleh Kementrian Perindustrian, Asosiasi Industri Mould & Die Indonesia (IMDIA), Asosiasi Mesin Perkakas Indonesia (ASIMPI), Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM), Asosiasi Industri Perkakas Presisi (AIPPINDO), Asosiasi Pengerjaan Logam & Permesinan (ASPEP), Gabungan Pengerjaan Logam dan Mesin Indonesia (GAMMA), Asosiasi Industri Pengecoran Logam Indonesia (APLINDO).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement