Selasa 22 Nov 2016 10:18 WIB

Jokowi Bantah Partai Koalisi tak Solid

Rep: Halimatus Sa'diah/ Red: Bilal Ramadhan
 Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan  Megawati Soekarnoputri.
Foto: istimewa
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo membantah rumor soal adanya perpecahan suara di kalangan partai-partai koalisi pemerintah. Presiden menegaskan, partai-partai pendukung pemerintah tetap solid.

"Tidak ada (perpecahan), kita kan sudah bertemu semuanya, baik yang bertemu tertutup maupun yang terbuka," kata Jokowi usai melakukan pertemuan makan pagi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Istana Merdeka, Selasa (22/11).

Isu soal tidak solidnya kalangan partai-partai koalisi muncul setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Senin (21/11) lalu. Saat itu, Mega menyinggung soal Pilkada serentak yang akan digelar pada 2017 mendatang.

Presiden RI ke-5 tersebut menyebut bahwa ia akan bertemu dengan pimpinan dari partai-partai pendukung pemerintah dalam waktu dekat. Secara khusus, Mega menyebut perlu bertemu dengan ketua umum dari PAN, PPP dan PKB. Sebab, dalam pencalonan di sejumlah Pilkada, ketiga partai tersebut justru berada pada posisi yang berseberangan dengan PDIP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement