Senin 21 Nov 2016 23:26 WIB

Menteri Hanif: Potensi Sumbawa Barat Luar Biasa

Rep: Muhammad Nursyamsyi / Red: Teguh Firmansyah
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMBAWA BARAT -- Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dakhiri mengajak masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) NTB, untuk terus bisa merapatkan persatuan, mengokohkan solidaritas dan kebersamaan. Hal itu ia sampaikan dalam pembukaan Hari Pangan Sedunia ke-36 Tingkat Provinsi NTB di kantor Bupati KSB pada Ahad (20/11) kemarin.

Ia menyatakan, rasa persatuan menjadi modal utama dalam membangun daerah dan juga negeri. Hanif menilai, KSB memiliki potensi yang tak kalah dengan daerah-daerah lain.

"Potensi Sumbawa Barat ini luar biasa. Tetapi kita tidak akan bisa membangun kalau kita tidak rukun, kalau kita tidak damai, kalau kita tidak aman," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id di Mataram, Senin (21/11).

Kementerian Ketenagakerjaan,  lanjutnya, juga menghibahkan seluruh aset Balai Latihan Kerja (BLK) baik berupa gedung, maupun workshop kepada Pemkab KSB.

Dia berharap aset tersebut dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi dari tenaga kerja maupun calon tenaga kerja dari KSB  untuk memiliki keterampilan dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Selain itu, ia juga meminta Pemerintah Daerah dapat bersinergi dengan pihak swasta termasuk PT. Aman Mineral Nusa Tenggara untuk terus membangun daerah.

"Kementerian Ketenagakerjaan akan terus mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas dari SDM yang ada di KSB ini," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement