Selasa 22 Nov 2016 01:31 WIB

Ahok Ngaku Sadar dan Janji Perbaiki Sikap

Suasana gelar perkara terbuka kasus dugaan peninstaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Republika/Mabruroh
Suasana gelar perkara terbuka kasus dugaan peninstaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Basuki Tjahaja Purnama mengaku sikapnya mungkin telah melukai perasaan orang. Tersangka kasus penistaan agama yang biasa disapa Ahok ini pun berjanji akan memperbaiki sikapnya.

"Memang saya harus perbaiki sikap, jangan suka menantang orang lain. Saya mohon maaf kalau sudah melukai perasaan. Semoga saya berubah jadi lebih baik," kata Basuki di Balai Rakyat, Menteng, Jakarta, Senin.

Ahok mengaku akan terus melakukan perbaikan sikap. Ia pun minta didoakan agar menjadi pribadi yang lebih baik. "Tolong doakan semoga saya punya sikap yang terus baik sampai saya meninggal nanti," katanya seperti dikutip Antara.

Pada 16 November, Ahok resmi ditetapkan sebagai tersangka karena pernyataannya yang menistakan agama. Ironisnya, pada hari itu juga, Ahok mengeluarkan pernyataan yang kembali menyakiti hati umat Islam. Dia menuding peserta aksi damai 4 November sebagai demonstran bayaran.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement