Senin 21 Nov 2016 19:44 WIB

Kejakgung Diminta Umumkan Capaian Kinerja

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Muhammad Hafil
Kejaksaan Agung
Kejaksaan Agung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta Kejaksaan berani membuktikan  capaian kinerja selama dua tahun. Laporan ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui kekurangan dan prestasi yang telah dicapai.

"Biar kita buka-bukaan. ICW tantang Prasetyo ungkapkan keberhasilan selama memimpin institusi Kejaksaan Agung. Dia (Prasetyo) bilang kesulitan, kesulitannya apa sampaikan," ujar Peneliti Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan, Emerson Yuntho‎, di Jakarta, Senin (21/11).

Dia menambahkan, penilain kinerja perlu dilakukan ICW agar publik mengetahui kinerja kepemimpinan Jaksa Agung M Prasetyo. Kalau kemudian Jaksa Agung tidak terima, ICW meminta Jaksa Agung membeberkan prestasi yang diraihnya selama dua tahun memimpin korps Kejaksaan.

Pihaknya membantah ada pihak tertentu yang membiayai kegiatan penilaian kinerja tersebut. Penelitian itu dilakukannya berdasarkan temuan di lapangan.

‎ICW mengeluarkan rilis kinerja dua tahun kepemimpinan Prasetyo di Kejaksaan. Mereka memberikan rapor merah pada Prasetyo karena adanya sejumlah masalah di Kejaksaan.Salah satu keluhan ICW ialah penanganan kasus korupsi yang diduga dilatarbelakangi intervensi.

Prasetyo sendiri enggan menanggapi kritikan yang disampaikan ICW. "Saya tidak harus menanggapi panjang lebar, saya hanya prihatin. ICW tidak tahu atau tidak mau tahu apa yang telah dilakukan dan yang sedang kita lakukan dan sudah kita lakukan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement