Senin 21 Nov 2016 10:34 WIB

Warga Minta Ahok Sabar

Kampanye rakyat Basuki Tjahja Purnama di Balai Rakyat Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Senin (14/11)
Foto: Dian Fath Risalah/Republika
Kampanye rakyat Basuki Tjahja Purnama di Balai Rakyat Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Senin (14/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang warga bernama Abdul Muis berpesan kepada Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar tetap sabar dalam menghadapi segala cobaan selama masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Pria berusia 89 tahun itu meminta agar Ahok tetap tabah, khususnya dalam menyandang status sebagai tersangka terkait kasus dugaan penistaan agama.

"Saya pesan, Bapak Ahok sabar saja ya, Pak," kata Abdul di Balai Rakyat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/11).

Lebih lanjut, pria yang duduk di kursi roda itu juga meminta agar Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua tersebut selalu menciptakan suasana yang damai dan kondusif di ibu kota.

"Tolong jaga supaya kondisi di Kota Jakarta tetap aman, damai dan kondusif, terutama selama Pilkada ini. Pokoknya Pak Ahok harus tetap sabar," ujar Abdul.

Seperti diketahui, Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto pada Rabu (16/11) menyampaikan kesimpulan gelar perkara kasus penistaan agama yang menyatakan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka.

Sementara itu, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement