Ahad 20 Nov 2016 08:10 WIB

Pemuda Diminta Rawat Bhineka Tunggal Ika

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta para pemuda yang menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia untuk bersatu. Gatot juga meminta para generasi muda untuk tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah serta terhasut oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab, dengan tujuan ingin memecah belah bangsa Indonesia.

"Mari kita bangkit bersama dan bersatu padu demi kejayaan Indonesia yang kita cintai bersama," kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (20/11).

Gatot melanjutkan, Bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang merdeka karena pemudanya bersatu. Mereka saling bahu membahu, bergotong-royong dan meninggalkan segala egonya masing-masing bersama seluruh lapisan masyarakat dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

"Kita akan menjadi bangsa pemenang, kuncinya adalah kita harus merawat Kebhinneka Tunggal Ikaan yang merupakan Central of Gravity bangsa Indonesia," terang Gatot.

Gatot juga berharap agar para pemuda pada saat ini bisa menjadi tulang punggung bangsa dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat. Terlebih, bangsa Indonesia sampai saat ini masih diakui sebagai bangsa yang besar dan kaya, baik itu sumber daya alam maupun sumber daya manusianya.

Gatot menambahkan, masalah yang akan dihadapi Indonesia di masa depan juga terbilang kompleks. Maka dari itu, generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,  harus mampu mengartikulasikan berbagai tantangan maupun ancaman yang bisa menghancurkan bangsa ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement