Kamis 17 Nov 2016 23:42 WIB

Polisi Kejar-kejaran Saat Operasi Zebra

Petugas memberhentikan kendaraan untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan saat menggelar Operasi Zebra Jaya di Pasar Minggu, Kamis (17/11).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Petugas memberhentikan kendaraan untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan saat menggelar Operasi Zebra Jaya di Pasar Minggu, Kamis (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Petugas kepolisian yang sedang melakukan Operasi Zebra di ruas jalan di Kota Jambi terlibat kejar-kejaran dengan salah satu pengendara sepeda motor yang diduga membawa kabel diduga hasil curian.

Kejar-kejaran itu bermula saat seorang pengendara sepeda motor yang mencoba melarikan diri dari pemeriksaan polisi. Pelaku berjumlah dua orang kabur melarikan diri menghindari polisi dan kemudian dikejar petugas.

"Karena petugas kepolisian kalah cepat mengejar pelakunya maka si pengendara itu meninggalkan barang berupa kabel tembaga yang diduga adalah hasil curian. Sedangkan pelakunya kabur melarikan diri dengan sepeda motor," kata Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi AKBP Switanto di lokasi razia.

Selain itu petugas juga berhasil melakukan tindakan terhadap para pelanggar lalu lintas yang berhasil dijaring saat digelarnya Operasi Zebra.

Sebagian besar pelanggar tidak melengkapi surat-surat kendaraan, surat izin mengemudi (SIM) dan pengendara yang tidak melengkapi atribut. Polisi berhasil menilang 50 kendaraan. Razia menyasar ke tempat atau titik yang rawan pelanggaran lalulintas.

"Kita lihat dimana yang paling rawan, di sana akan kita tuju sebagai lokasi razia dan untuk yang paling menonjol kebanyakan kasusnya tidak punya SIM, tidak memiliki kelengkapan seperti spion dan knalpot non standar," kata Switanto.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement