Kamis 17 Nov 2016 13:31 WIB

Hati-Hati Simpan Tas di Rak Bagasi KRL

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
Kereta Commuter Line
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Kereta Commuter Line

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas pengawalan KRL PT KCJ meringkus pelaku pencuri tas. Pelaku yang bernama Irwansyah diketahui sengaja memindahkan tas penumpang yang diletakkan di rak bagasi KRL. Ia ditangkap di KRL tujuan Jakarta kota pada Kamis (17/11) sekitar pukul 06.30 wib.

Vice President Corporate Comm PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa mengatakan, pencurian ini bermula saat kereta tiba di Stasiun Gondangdia.

"Pelaku dengan cepat membawa salah satu tas yang berada di rak bagasi KRL, pelaku berhasil ditangkap setelah korban yang bernama Sopian sempat melihat tasnya tidak ada dan dibawa oleh pelaku turun dari KRL," ujar Eva kepada Republika.co.id Kamis (17/11).

Setelah mengetahui tasnya hilang, lanjut Eva, korban langsung melaporkan ke petugas dan selanjutnya pelaku diamankan di pos pengamanan Stasiun Manggarai. Namun, menurut Eva, kasus ini tidak dilanjutkan ke polisi.

"Kasus ini tidak dilanjutkan ke kepolisian karena korban harus segera melakukan aktivitas dan memilih untuk mengambil kembali tasnya serta tidak melanjutkan kasus ini ke polisi," ucap Eva.

Eva mengatakan, atas kejadian ini PT KCJ hanya menghimbau kepada seluruh pengguna jasa agar selalu berhati hati dan menjaga barang bawaan berharganya serta melaporkan kepada petugas apabila ada yang mencurigakan.

"Saat ini pelaku masih berada di Pos pengamanan Stasiun Manggarai untuk selanjutnya membuat pernyataan dan pengakuan atas tindakannya," kata Eva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement