Selasa 15 Nov 2016 14:47 WIB

Warga Minta Agus Permudah Akses untuk Dapat Bantuan Modal

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) blusukan menemui warga di Jalan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11).
Foto: Dadang Kurnia
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) blusukan menemui warga di Jalan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diminta mempermudah akses pedagang kecil agar lebih mudah mendapatkan bantuan modal. Itu tak lain karena para pedagang kecil sejauh ini masih merasa kesulitan mendapatkan bantuan modal. Akibatnya, mereka merasa kesulitan mengembangkan usaha yang dijalaninya.

"Mereka juga tadi ada yang minta semakin ditambahnya akses untuk modal sehingga mereka bisa berusaha lebih baik lagi," kata Agus saat blusukan menemui warga di Jalan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11).

Agus menerangkan, pemberian modal bagi pedagang kecil memang sudah menjadi salah satu program yang siap dijalankan, jika dirinya dipercaya meminpin DKI. Agus mengatakan, akan memberikan bantuan modal berupa dana bergulir bagi mereka yang benar-benar membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya.

"Pada saat hari minggu yang lalu saya sampaikan bahwa akan kita berikan bantuan modal berupa dana bergulir bagi mereka yang benar-benar membutuhkan modal untuk startup dan juga untuk mengembangkan usahanya," jelas Agus

Seperti diketahui, Agus berencana menyuntikkan dana bergulir sebagai modal untuk memulai usaha dna bagi pedagang kecil. Prohram tersebut dimaksudkan untuk membuka lapangan pekerjaan, mendorong ekonomi rakyat dan mengurangi tingkat pengangguran.

Tak tanggung-tanggung, Agus menganggarkan dana bergulir sebesar Rp 50 juta untuk satu unit usaha. Agus mengalokasikan dana bergulir tahap awal sebesar Rp 1 triliun yang kesemuanya ditanggung oleh APBD DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement