Kamis 10 Nov 2016 17:21 WIB

Agus: Disiplin dan Manajemen Sampah Kunci Atasi Banjir

Cagub Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politik didepan pendukung, Jakarta, Ahad (30\10).
Foto: Tahta Aidilla\Republika.
Cagub Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politik didepan pendukung, Jakarta, Ahad (30\10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan pola hidup disiplin dan manajemen sampah yang baik merupakan kunci mengatasi banjir yang kerap melanda perumahan penduduk di DKI Jakarta.

"Masalah sampah itu benar-benar kita harus disiplin, tetapi bukan berarti sampah tersebut tidak dikelola, tetap harus ada manajemen sampah yang baik," ujar Agus saat meninjau perumahan warga di Jalan Haji Kamang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (10/11).

Di sela kunjungan Agus, Warga Pondok Labu mengeluhkan banjir yang kerap terjadi akibat luapan air Kali Grogol. Warga mengatakan banjir sering kali masuk ke dalam posyandu dan merusak alat kesehatan.

Agus mengatakan dirinya telah menyampaikan kepada masyarakat agar peduli dengan lingkungan. Masyarakat adalah faktor utama dari terciptanya lingkungan yang sehat, tertib dan terbebas dari banjir.

"Yang membuat lingkungan sehat, tertib dan terbebas dari banjir itu salah satunya faktor utamanya adalah dari masyarakat sendiri," jelasnya.

Agus menyatakan siap selalu mengedukasi masyarakat agar memahami pentingnya pengelolaan sampah, khususnya di lingkungan rumah tangga.

Ia berjanji, apabila mendapat amanat sebagai Gubernur DKI Jakarta, akan meginstruksikan jajarannya untuk segera melakukan pengerukan kali di wilayah permukiman yang rawan banjir, serta memperbaiki saluran-saluran air.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement