Kamis 10 Nov 2016 17:12 WIB

Dilapori Warga Raskin Berkutu, Sandiaga Berang

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Angga Indrawan
Sandiaga Uno
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Erni menyodorkan beras untuk rakyat miskin (raskin) kepada calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno. Erni mengeluhkan kondisi raskin yang layak karena berkutu dan ada pasirnya.

"Begini Pak raskinnya, ada kutunya, pasir dikit-dikit, dan kalau dimasak jadi benyek (berair), Pak," kata dia di hadapan Sandi si tengah-tengah blusukan, Kamis (10/9).

Sandiaga mengambil beras segenggaman dan diletakkan di atas piring. Terlihat ada kutu dan pasir bercampur beras tersebut. Sandi nampak berang saat disodori beras raskin tersebut oleh Erni. Ia berjanji akan menindak tegas oknum-oknum yang 'bermain'.

"Kalau seperti ini bukan kesalahan Pemprov DKI. Ini pasti ada yang nakal. Kita akan tindak tegas nanti. Kita akan putus kontraknya, laporkan polisi, kalau perlu penjarakan," ujar dia.

Cawagub nomor urut tiga ini berjanji akan membenahi tata kelola penyediaan beras untuk rakyat miskin. Rekanan penyedia beras miskin harus lebih profesional. Dia berjanji, jika terpilih dalam Pilkada DKI akan memastikan bahwa beras untuk rakyat miskin layak dikonsumsi.

"Ini masyarakat yang harusnya mendapat bantuan malah seperti ini. Berasnya ada kutu dan ada hitam-hitamnya. Kasihan warga," ujar dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement