Rabu 09 Nov 2016 14:47 WIB

Jokowi tak Masalah Jika Trump Menangi Pilpres AS

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump, mengungguli perolehan suara sementara dalam Pilpres AS. Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ia menghargai siapa pun pilihan warga Amerika.

Jika pada akhirnya Trump menang, Presiden menyatakan, Indonesia akan tetap berhubungan baik dengan Amerika Serikat.  "Apapun yang menjadi pilihan rakyat Amerika kita hargai. Hubungan kita akan tetqp baik," ujarnya di Istana Merdeka, Rabu (9/11).

Indonesia dan Amerika memiliki hubungan dagang dan investasi yang cukup kuat. Jokowi menyebut, negeri Paman Sam tersebut tercatat sebagai investor terbesar nomor lima di Indonesia. Ia meyakini, hubungan yang erat di bidang perdagangan dan investasi itu tak akan berubah.

"Tidak akan berubah, akan tetap baik," kata Jokowi.

Seperti diketahui, hasil hitung cepat sementara atas pemilihan presiden di Amerika Serikat menunjukkan Donald Trump unggul di sejumlah negara bagian. Ia menang tipis atas rival terberatnya, calon presiden Amerika dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement