Selasa 08 Nov 2016 13:57 WIB

Jokowi: Itu Jaket Anak Saya

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Winda Destiana Putri
Presiden Joko Widodo mengenakan jaket bergaya bomber pada konferensi pers terkait aksi 4 November 2016.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Presiden Joko Widodo mengenakan jaket bergaya bomber pada konferensi pers terkait aksi 4 November 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengomentari fenomena 'Jaket Jokowi' yang tengah menjadi pembicaraan di masyarakat. Presiden menyebut, jaket tersebut milik anaknya.

"Itu jaket anak saya yang saya pinjam," ucap Presiden, di kantor pusat PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (8/11). Fenomena 'Jaket Jokowi' bermula saat Presiden tampil dengan mengenakan bomber jaket warna hijau olive saat menyampaikan konferensi pers pada Sabtu (5/11) dini hari lalu.

Bomber jaket yang dikenakan Presiden rupanya telah mencuri perhatian sebagian masyarakat. Dalam sekejap, toko yang menjual jaket seperti yang dikenakan Jokowi pun langsung diserbu warga.

Namun, sebenarnya, jaket tersebut sudah pernah dikenakan Presiden saat menonton Nusantara Berdendang di halaman depan Istana Merdeka pada 31 Oktober lalu. Hanya saja, saat itu, 'Jaket Jokowi' tak langsung menjadi fenomena.

Dalam acara konferensi pers resmi yang pernah dilakukan Jokowi sebelumnya, ia memang tak pernah tampil dengan mengenakan jaket. Presiden biasanya memakai kemeja putih polos lengan panjang yang dipadu dengan celana hitam. Dalam beberapa kesempatan, Jokowi juga gemar memakai kemeja batik atau setelan jas untuk acara yang lebih formal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement