Selasa 08 Nov 2016 05:11 WIB

Angin Puyuh Saat Blusukan di Trenggalek, Ibas Dievakuasi ke Rumah Warga

 Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK -- Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) melakukan reses atau kunjungan kerja dengan meninjau proyek infrastruktur program kemitraan bina lingkungan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Senin (7/11). Namun insiden terjadi mengganggu aktivitas putra SBY tersebut di sana.

Selang beberapa menit saat Ibas berdialog dengan warga, tiba-tiba cuaca yang semula cerah berawan berubah menjadi hujan disertai angin kencang. Air hujan yang tertiup angin kencang masuk area pertemuan sehingga Ibas segera dievakuasi ke dalam rumah warga.

Sementara beberapa warga mencoba membenahi posisi rangkaian tiang tenda pertemuan yang mulai rawan roboh. "Tenda di seberang jalan tempat pentas pertunjukan jaranan, barong, serta reog yang akhirnya roboh dan sempat menimpa pengunjung. Tapi tidak apa-apa, korban segera ditolong dan tenda roboh diangkat untuk mengevakuasi yang masih di bawah saat kejadian," tutur salah seorang warga yang menyaksikan kejadian.

Ibas tak lantas bergeser ke hotel tempat peristirahatan usai dialog dengan warga.

Sebelum beranjak, dalam kondisi masih hujan rintik-rintik Ibas menyempatkan diri menyapa warga dengan melihat-lihat dampak angin puting beliung yang menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan kerusakan rumah penduduk.

"Saya hari ini (Senin) datang untuk melakukan fungsi saya sebagai anggota DPR RI, melakukan kunjungan kerja, mengawal, dan mengawasi program-program yang menjadi aspirasi masyarakat," kata Ibas usai dialog dengan warga.

Ibas didampingi sejumlah staf ahli dan koordinator Dapil VII. Sebelum insiden terjadi, Ibas saat langsung turun dari mobil dan disambut tarian Reog Ponorogo serta ucapan selamat datang dari puluhan siswa TK bersama guru dan ratusan warga hingga proses peninjauan infrastruktur PKBL di Desa Sukorejo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement