Jumat 04 Nov 2016 15:48 WIB

Peserta Aksi Damai Shalat Ashar Berjamaah

Rep: mg 01/ Red: Damanhuri Zuhri
Massa demonstran gelar shalat Ashar di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, depan Balai Kota DKI Jakarta,  Jumat (4/11).
Foto: Republika/Kamran Dikarma
Massa demonstran gelar shalat Ashar di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, depan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pengunjuk rasa yang berasal dari Lampung menggelar shalat Ashar berjamaah di depan patung kuda, MH Thamrin, Jakarta Pusat. "Walaupun sambil unjuk rasa, shalat tetap harus dilakukan karena sudah menjadi kewajiban," ungka Agus, seorang demonstran, jumat (4/11).

Agus mengungkapkan peserta aksi damai yang berasal dari Lampung berjumlah 2000 orang. "Kami berangkat dari Lampung dengan total 20 bis. Tadi sudah dihitung sekitar 2000 orang," ujarnya.

Saat ini, mereka belum mengetahui menginap di mana. "Kalau hari ini aksi belum selesai, kami memutuskan untuk menginap. Tapi masih mencari tempat sampai saat ini," ujarnya menjelaskan.

Lokasi Jalan MH Thamrin terpantau masih dipenuhi peserta demo. Sambil mengumandangkan takbir, mereka mengarah ke Balai Kota guna menuntut Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atas penodaan terhadap agama islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement