Jumat 04 Nov 2016 14:12 WIB

Wapres JK Pantau Demonstrasi di Ruang Kerjanya

Red: Nur Aini
Ribuan massa pengunjuk rasa bergerak menuju istana dari arah Patung Tani.     (Republika/Tahta Aidilla )
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ribuan massa pengunjuk rasa bergerak menuju istana dari arah Patung Tani. (Republika/Tahta Aidilla )

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut memantau unjuk rasa 4 November yang berlangsung di Ibukota Jakarta usai shalat Jumat melalui televisi dan melihat langsung dengan keluar dari kantornya.

"Wapres memantau lewat televisi dari ruang kerja beliau," kata Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah di Jakarta, Jumat (4/11).

Meski unjuk rasa berlangsung, Wapres tetap bekerja di kantornya di Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta. Sebelum shalat Jumat, Wapres juga menerima Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang melaporkan kesiapan Indonesia untuk mengikuti pertemuan APEC di Peru pada 19-20 November 2016.

Ribuan orang memadati kawasan Monas menuju ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk berorasi dan menyampaikan tuntutan terkait dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama. Massa mulai bergerak usai melaksanakan shalat Jumat dari sejumlah titik antara lain Masjid Istiqlal, seputaran Bunderan HI, bunderan patung kuda dan Medan Merdeka Barat. Aparat keamanan sudah siaga dan membuat barikade pagar kawat berduri di ujung jalan Medan Merdeka Barat untuk menahan massa ke depan Istana Kepresidenan Jakarta.

Massa unjuk rasa berjalan kaki terus berdatangan dari Bunderan HI dan memadati jalan Merdeka Barat, begitu juga dengan massa dari Masjid Istiqlal. Jalan Merdeka Barat dan Merdeka Utara ditutup total terkait aksi massa tersebut.

Baca juga: Ini Aktivitas Jokowi Saat Massa Demonstrasi Menuju Istana Negara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement