Rabu 02 Nov 2016 12:01 WIB

Ibu Negara Menari Tortor Bersama Siswa PAUD

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Ibu negara menari
Foto: Halimatus Sa'diyah
Ibu negara menari

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Ibu Negara Iriana Jokowi menari tortor khas Sumatra Utara bersama puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Iman di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (2/11). Selain Ibu Negara, hadir pula istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla dan para istri Kabinet Kerja yang ikut menari bersama dengan para anak-anak usia dini tersebut.

Iriana dan Mufidah nampak luwes mengikuti tiap gerakan yang dicontohkan seorang guru PAUD. Mereka menari diiringi lagu 'Sinanggar Tullo.' Selain menyaksikan kegiatan seni di PAUD Al-Iman, Iriana juga meninjau kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Puluhan anak tengah sibuk dengan kertas warna-warni yang akan dibuat menjadi prakarya saat Ibu Negara tiba.

"Anak-anak pintar semua ya di sini. Nanti Ibu kasih buku, mau ndak?" kata Ibu Negara.

Ada dua PAUD yang ditinjau Ibu Negara dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatra Utara kali ini. Selain PAUD Al-Iman, Iriana dan rombongan juga mengunjungi PAUD Miftahul Jannah. Di akhir kunjungan, ia memberikan bantuan perlengkapan sekolah dan alat belajar, antara lain buku tulis, buku cerita anak-anak, tas serta alat permainan edukatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement