Rabu 02 Nov 2016 07:10 WIB

Tiga Bendera PDIP di Satu Tiang, Kader 'Membelot' Dukung Anies-Sandi?

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Anies Baswedan (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Anies Baswedan (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemandangan tak biasa terlihat di Jalan Peternakan Raya, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Di wilayah tersebut, banyak bendera PDIP berkibar di sepanjang jalan dengan tiga bendera terpasang di setiap tiangnya.

Menurut warga sekitar, Casli Sutisna, simbol tersebut merupakan isyarat bentuk dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Namun, mereka tak berani menyatakan secara terbuka.

"Saya tanya teman saya di PDIP, ternyata itu ada maknanya kalau mendukung nomor urut tiga Anies-Sandi," kata dia di hadapan Sandiaga di Kampung Mati, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (1/11) malam.

Kelurahan Kedaung Kali Angke dan Kapuk letaknya tak jauh. Keduanya hanya dipisah oleh Sungai Angke. Casli adalah Ketua RW01 di Kelurahan Kedaung Kali Angke. Ia mengaku bukan pengurus PDIP tapi beberapa teman baiknya menjadi pengurus ranting PDIP di Kapuk. Casli juga menjadi Dewan Penasihat RT/RW se-DKI.

Dari pantauan Republika.co.id di lokasi, banyak tiang bendera dari bambu menancap di sepanjang Jalan Peternakan Raya. Setiap tiang diisi tiga bendera PDIP berukuran 1x1 meter. Pemandangan ini nampak mencolok lantaran banyaknya tiang bendera dan letaknya yang berdekatan.

Mendengar penjelasan Casli, Sandiaga kaget. Ia mengaku bersyukur jika memang tiga bendera PDIP itu berarti mendukung pasangan Anies-Sandi. "Memasang bendera PDIP sebanyak tiga itu kode keras, saya sangat bersyukur," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement