Selasa 01 Nov 2016 15:48 WIB

Anies Baswedan: Teddy Thohir Sosok Orang Tua yang Sukses

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bayu Hermawan
Jenazah Mochamad Teddy Thohir saat hendak disholatkan di Mesjid Darussalam, Kuningan, Jakarta, Selasa (1/11). (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Jenazah Mochamad Teddy Thohir saat hendak disholatkan di Mesjid Darussalam, Kuningan, Jakarta, Selasa (1/11). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur, Anies Baswedan mengungkapkan, Mochamad Tedi Thohir adalah sosok orang tua yang berhasil mendidik anak-anaknya. Anies juga mengatakan, almarhum adalah sosok yang bersahaja.

"Saya kenal karena berinteraksi dengan Erick Thohir, beliau (Tedi) merupakan seorang teguh dalam memegang prinsip dan yang paling menarik adalah keberhasilan beliau mendidik anak-anaknya sukses seperti sekarang, tanda kesuksesan orang tua dilihat dari bagaimana kesuksesan anaknya," ujar Anies saat melayat ke rumah duka, Selasa (1/11).

Dengan sosok yang sangat bersahaja tersebut, sambung Anies, dirinya merasa kehilangan sosok yang membuatnya bangga tersebut. "Mudah-mudahan kita semua bisa meneruskan kesuksesan beliau, terutama saat mendidik anak," katanya.

Ayahanda Presiden Komisaris Mahaka Media itu tutup usia pada Selasa (1/11). Almarhum berpulang pada usia 81 tahun di Rumah Sakit Medistra Jakarta Selatan pada pukul 01.25 WIB dan telah dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang Jawa Barat pada Selasa (1/11) siang.

Muhammad Tedi Thohir lahir pada 5 maret 1935. Ia dikenal sebagai salah satu pemilik Astra Internasional, perusahaan induk untuk berbagai bisnis yang juga meliputi banyak bidang industri. Bertahun-tahun lamanya, ia juga dinilai sebagai salah satu figur yang paling berpengaruh dalam perekonomian Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement