Selasa 01 Nov 2016 13:44 WIB

Plt Gubernur DKI Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Rep: Muhyiddin/ Red: Bilal Ramadhan
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mendatangi Polda Metro Jaya, Selasa (1/11). Ia menyebut maksud kedatangannya tersebut sebagai rangkain silaturrahmi untuk menyukseskan Pilkada DKI yang akan digelar Februari 2017 mendatang.

"Ini adalah rangkaian silahturahmi saya selaku Plt Gubernur DKI, ini rangkaian kunjungan untuk menyukseskan Pilkada," ujar Soni kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (1/11).

Selain ke Polda, kata dia, ia juga sudah mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan juga ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). "Hari ini ke Kapolda dengan agenda pokok sebenarnya, silahturahmi memperkenalkan diri supaya hubungan ke depan. Apapun juga Polda bagian dari pada unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) yang sangat penting," ucap dia.

Karena itu, lanjut dia, Polda Metro Jaya harus bermitra dengan kepala daerah untuk menyukseskan Pilkada tersebut, serta ke depannya harus terus membangun komunikasi. "Terkait dengan proses perkenalan diri, termasuk tugas-tugas saya sebagai Plt gubernur tentu pak Kapolda juga bisa memahami, sehingga perlu dibangun sinergitas," kata dia.

Ia menambahkan, selama proses pelaksanaan Pilkada, tentu semua pihak ingin Jakarta aman. Karena itu, kata dia, dirinya terus melakukan koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan, khususnya terkait dengan berbagai upaya pengamanan Jakarta.

"Apapun juga kita tahu dengan keinginan kita bersama. Tidak hanya saya dan pak Kapolda. Seluruh media juga mau Jakarta aman saya kira. Dalam rangka koordinasi itulah kami membangun sinergitas terhadap apa yang dibutuhkan oleh Kapolda terkait dengan berbagai upaya pengamanan Jakarta," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement