Senin 31 Oct 2016 16:36 WIB

Ikut Demo 4 November, LUIS Siap Datang ke Jakarta

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agus Yulianto
Demo menolak Ahok
Foto: Dadang Kurnia
Demo menolak Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA --- Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) siap mengikuti demonstrasi di Jakarta pada 4 November 2016. Aksi yang diikuti berbagai ormas Islam dari berbagai wilayah itu, terkait penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki T Purnama atau Ahok.

Juru bicara LUIS, Indro Sudarsono mengatakan, sebanyak 150 orang Muslim Surakarta akan berangkat ke Jakarta dengan bis yang sudah disiapkan. “Ya, kami juga akan berangkat. Ini gabungan dari LUIS, Ansor, dan ormas lainnya itu jumlahnya sekitar 150 orang,” tutur Indro, pada Senin (31/10) siang.

Dia mengatakan, berangkatnya ratusan Muslim dari Surakarta untuk mendukung putusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pelecehan terhadap kitab suci Alquran dan ulama yang dilakukan oleh Ahok. Ia juga mendesak kepada Polri agar terus mengusut tuntas kasus penistaan tersebut.

Menurut Indro, demonstrasi yang dilakukan umat Islam tidak ada keterkaitannya dengan Pilkada DKI. “Ini tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada, kita datang ke sana untuk meminta Ahok bertanggung jawab,” tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement