Ahad 30 Oct 2016 13:57 WIB

Djarot Ingin Makanan Khas Betawi Dikenal Dunia

Pedagang kerak telor. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pedagang kerak telor. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pejawat calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menginginkan bahwa makanan khas lokal Betawi seperti kerak telor haruslah dikenal oleh dunia. Kerak telor, menurutnya, bisa saja dikenal masyarakat internasional.

"Nantinya akan kami fasilitasi, baiknya makanan khas ini bisa dikenal hingga seluruh Indonesia, bahkan bisa sampai kepada seluruh dunia, karena ini juga melestarikan budaya lokal," kata Djarot ketika mengunjungi festival Budaya Betawi di Jakarta, Ahad (30/10).

Ia juga mengatakan bahwa makanan Betawi memiliki rasa yang enak dan memiliki kandungan gizi. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk bisa dikenal masyarakat luas, yaitu kemasan yang harus menarik serta mudah dikenal.

Selain itu, ia juga meminta restu kepada masyarakat untuk bisa kembali melanjutkan program kerja untuk Jakarta sebagai Wakil Gubernur yang sudah dicanangkan sebelumnya.

Pejawat pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat maju kembali berkampanye untuk Pilkada 2017 dengan memperoleh nomor urut dua. Pada Pilkada kali ini, Ahok-Djarot memiliki visi untuk menjadikan Jakarta sebagai etalase kota Indonesia yang modern, tertata rapi, dan manusiawi, serta fokus pada pembangunan manusia seutuhnya dengan kepemimpinan yang bersih, transparan, dan profesional.

Sementara itu, kontestan pilkada lainnya yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mendapatkan nomor urut 3. Sedangkan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono bersama Sylviana Murni memperoleh nomor urut 1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement