Sabtu 29 Oct 2016 16:00 WIB

AHY Bakar Jiwa Korsa Pendukung dengan Berjoget

Red: Ilham
Aksi calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, saat melompat dari atas panggung. (ilustrasi).
Foto: IST
Aksi calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, saat melompat dari atas panggung. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono berjoget saat mengikuti pawai kendaraan hias deklarasi kampanye damai dan berintegritas di Jakarta, Sabtu (29/10). Menurut Agus, ia berjoget untuk membakar jiwa korsa pendukungnya.

"Itu yang saya bilang, saya punya cara tersendiri untuk membakar semangat, soliditas dan juga jiwa korsa dari para pendukung dan simpatisan," ujar Agus seusai mengikuti pawai kendaraan hias deklarasi kampanye damai di Jakarta.

Pawai kendaraan hias dilakukan ketiga pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta bersama ratusan pendukungnya. Mereka menyusuri jalan dari Monas menuju Bundaran HI, lalu kembali lagi ke Monas.

Agus mengatakan, dirinya berjoget bukan untuk memberikan "gimmick" politik semata. Namun memiliki makna bahwa seorang pemimpin dengan masyarakat tidak boleh memiliki jarak. "Itu merupakan sebuah kesatuan semangat untuk maju ke depan. Hal seperti itu harus dilakukan secara bersama-sama setiap saat," kata Agus.

Agus mengatakan, setelah mengikuti deklarasi kampanye damai dan berintegritas yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta, dirinya kian optimistis bahwa perjuangannya dalam memajukan Jakarta tidak dilakukan sendiri. "Saya didukung oleh banyak orang yang memiliki harapan besar untuk Jakarta," ujar dia.

Agus menekankan, dirinya tidak akan menyiakan seluruh dukungan yang diberikan kepada dirinya. Dia berjanji akan berjuang sekuat tenaga guna mewujudkan perubahan yang lebih baik bagi Jakarta. Sementara, berkaitan program-program yang masuk dalam visi-misinya, Agus bakal menjelaskannya kepada publik melalui pidato politik pada Ahad, (30/10), besok.

Pada Sabtu, KPU DKI Jakarta menggelar acara deklarasi kampanye damai dan berintegritas di Monas, Jakarta, dengan melibatkan tiga pasangan calon Pilgub DKI Jakarta. Acara deklarasi kampanye damai dimeriahkan dengan kegiatan pawai kendaraan hias.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga kandidat pasangan calon. Mereka yakni nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, serta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Masa kampanye diberlakukan mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement