Kamis 27 Oct 2016 13:00 WIB

Telkom Bidik 1,8 Juta Pelanggan IndiHome

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Pelepasan peserta lomba lari 'IndiHome Run 2016' di depan Gedung Telkom Indonesia, Kota Bandung. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelepasan peserta lomba lari 'IndiHome Run 2016' di depan Gedung Telkom Indonesia, Kota Bandung. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, ‪BANDUNG -- PT Telkom membidik target pertumbuhan 1,8 juta pelanggan IndiHome secara nasional pada 2017. Untuk mencapai target ini, PT Telkom serius membidik segmen komunitas.

Telkom juga, terus memperkaya fitur Indihome untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Menurut Executive Vice President Telkom Regional 3 Jawa Barat, Ketut Budi Utama, dengan kekuatan massanya, komunitas powerfull dalam mendongkrak laju pertumbuhan pelanggan.‬

‪"Komunitas sarat akan aktivitas dan ke depan tidak ada aktivitas yang tidak tergantung digital," katanya.

Bergabungnya komunitas juga, kata dia, akan memperkaya konten. "Ibaratnya, jalan sudah clear dan mobilnya adalah komunitas," katanya.‬

‪Untuk memperkuat penetrasi pasar, kata dia, Telkom juga menghadirkan Movin, fitur terbaru IndiHome Movin yang merupakan mobile apps berbasis Android dibuat khusus untuk pelanggan IndiHome.‬ ‪"Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat mengelola TV, panggilan, dan akses internet baik di dalam maupun di luar rumah dengan menggunakan smartphone," katanya.‬

‪Fitur-fitur utama Movin, kata dia, adalah My Internet, My Phone, My Entertainment, dan My HomeSolution. Ia mengatakan, dengan My Internet, pelanggan bisa menikmati koneksi seamless dari Wifi IndiHome dan ratusan ribu Hotspot Wi Fi.id di seluruh Indonesia.‬

‪"My Phone untuk melakukan dan menerima panggilan dari smartphone menggunakan nomor telepon rumah IndiHome dengan biaya yang dimasukkan ke dalam tagihan IndiHome," katanya.‬

‪My Entertainment, kata dia, untuk mengelola UseeTV dan Movies dari smartphone, sedangkan My Home Solution merupakan aplikasi untuk membayar tagihan bulanan rumah dengan lebih praktis.‬

‪Saat ini, menurut Ketut, secara nasional jumlah pelanggan IndiHome mencapai 1,8 juta. Di Jabar, jumlah pelanggan Indihome pada akhir tahun diperkirakan 230 ribu. Pada tahun depan, jumlah pelanggan Indihome diharapkan mencapai 2 kali lipatnya untuk nasional juga untuk Jabar.

Untuk memberikan apresiasi pada pelanggan loyal, kata di, PT Telkom Regional 3 Jawa Barat, menyelenggarakan Malam Apresiasi Pelanggan di Ballroom Hotel Panghegar, Bandung, Selasa (25/10). Pelanggan tidak saja di hibur dengan kehadiran musisi lokal Bandung, tapi juga galla diner, reward, dan doorprize.‬

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement