Selasa 25 Oct 2016 15:18 WIB

Jawa Barat Diprediksi Kembali Alami Hujan Deras

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Damanhuri Zuhri
Hujan lebat
Foto: Antara
Hujan lebat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jawa Barat akan mengalami hujan berintensitas sedang hingga deras. Hujan akan turun mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

"Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat  disertai kilat atau petir di wilayah Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran dan sekitarnya," ujar Kepala Humas BMKG, Harry Tirto Djatmiko, Selasa (25/10).

Pada pukul 17.00, hujan tersebut akan meluas ke wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Bandung, Sumedang, Majalengka, Subang, Purwakarta dan sekitarnya. Selain Jawa Barat, potensi hujan lebat juga terjadi di beberapa wilayah Indonesia dalam tiga hari ke depan yakni Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku Tenggara, Papua Barat, dan Papua

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Yunus S Swarinoto mengimbau masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin. Selain itu bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat di wilayah pesisir diimbau mewaspadai potensi gelombang laut tinggi dengan ketinggian antara 2,5 hingga 4,0 meter di Laut Andaman, Perairan Enggano, Perairan Barat Lampung, Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga selatan Jabar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement