Jumat 08 Mar 2019 12:12 WIB

Siang-Sore Ini Jabar Diprediksi Hujan

Potensi hujan turun di hampir seluruh wilayah Jawa.

Hujan deras/ilustrasi
Foto: Flickr
Hujan deras/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca untuk wilayah Jawa Barat pada Jumat siang dan sore hari berpotensi hujan. Hujan diprakirakan turun dengan intensitas ringan dan sedang.

Berdasarkan Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, dinyatakan bahwa prakiraan cuaca Wilayah Jawa Barat untuk potensi hujan ringan antara siang dan sore hari akan terjadi di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Bandung. Juga Sumedang, Subang, Indramayu, Purwakarta, Cirebon, Kuningan, Sumedang, Majalengka, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Baca Juga

Sedangkan pada pagi hari secara umum cerah berawan hingga berawan lalu pada malam hari secara umum berawan dan masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Cianjur, Bandung, Cirebon, Indramayu, Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Subang.

Untuk dini hari secara umum berawan masih berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, dan Indramayu.

Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara ialah 22 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembapan udara 65 hingga 95 persen. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan ialah 20 hingga 32 derajat celsius dengan kelembapan 65 hingga 95 persen.

Sementara untuk kecepatan angin, secara umum bertiup dari arah barat laut-barat dengan kecepatan 05 hingga 30 km/jam.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat agar waspada potensi terjadinya hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah Jawa Barat antara siang/sore hingga malam hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement