Selasa 25 Oct 2016 13:45 WIB

Sekjen PDIP Turun Langsung Dukung Paslon di Pilkada Cilacap

Sekjen DPP Hasto Kristiyanto mendampingi pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap, Taufik Nur Hidayat dan Faiqoh Subky
Foto: istimewa
Sekjen DPP Hasto Kristiyanto mendampingi pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap, Taufik Nur Hidayat dan Faiqoh Subky

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hadir secara langsung dan mendampingi pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap, Taufik Nur Hidayat dan Faiqoh Subky yang diusung koalisi PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam pengambilan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap tahun 2017.

Hasto, bersama paslon dan pendukungnya berjalan kaki secara rapi menuju lokasi pengundian nomor Urut di Gedung Graha Pemuda Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (25/10). Turut juga mendampingi, dua anggota DPR-RI daerah pemilihan Cilacap, Budiman Sudjatmiko dan Adi Sulistyo.

Taufik adalah kader PDIP dan aktif sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Cilacap berpasangan dgn Subky yang merupakan representasi Nahdlatul Ulama.

Kehadiran Hasto dan pasangan Taufik-Subky disusul kemudian oleh paslon Fran Lukman dan Bambang Sutanto serta Tatto Suwarto Pamuji, calon petahana dan wakilnya Syamsul Auliya Rachman.

Dalam rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPUD Cilacap itu, paslon Taufik-Subky mendapat nomor urut satu, paslon Tatto-Syamsul nomor urut dua serta Fran-Bambang, nomor urut tiga.

Paslon yang diusung PDIP dan PPP ini akan berkompetisi  Tatto Suwarto Pamuji, calon petahana dan wakilnya Syamsul Auliya Rachman yang diusung Partai Gokar, Demokrat, PAN, dan PKB serta Fran Lukman dan Bambang Sutanto yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Sorak sorai para pendukung paslon Taufik-Subky termasuk Hasto Kristiyanto sesaat keduanya membuka kertas surat dan menunjukkan angka 1. "Juara nomor satu, juara nomor satu. Nomor siji, nomor siji bae," ucap pendukung Taufik-Subky.

Tak hanya itu, bila Hasto dan paslon Taufik-Subky datang dengan berjalan kaki, seusai pengundian nomor urut tuntas, mereka kemudian naik rangkaian odong-odong yang telah disiapkan. Hasto dan rombongan pun berputar-putar di kecamatan Cangkal Putung dan berakhir di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement