Ahad 23 Oct 2016 08:30 WIB

Aqua Raih Penghargaan "Halal Award 2016" MUI

Leila Djafaar, Vice President Danone Indonesia menerima penghargaan Halal Award 2016 untuk kategori Halal Top Brand
Foto: IST
Leila Djafaar, Vice President Danone Indonesia menerima penghargaan Halal Award 2016 untuk kategori Halal Top Brand

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Pengkaian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan Kementerian Agama Republik Indonesia kembali menggelar "Halal Award 2016". Ajang tahunan ini memberi penghargaan kepada pihak-pihak yang dinilai memberikan kontribusi dalam pengembangan, edukasi, penyebaran informasi dan sosialisasi halal.

Ada tiga penghargaan yang diberikan dalam Halal Award 2016, yakni Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik dan Penghargaan husus.

Kategori Halal Top Brand salah satunya diberikan kepada Aqua sebagai pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Penghargaan diberikan berdasarkan survei jajak pendapat yang dilakukan tim survei independen pada April-Juni 2016 dengan melibatkan 1.200 responden di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Data survei ini kemudian digabungkan dengan intensitas sosialisasi halal melalui berbagai media, baik bersama LPPOM MUI maupun yang dilakukan secara independen.

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi penghargaan dari LPPOM MUI ini. Penghargaan ini juga sebagai bukti bahwa AQUA Grup memberikan perhatian khusus pada aspek kehalalan dan pemenuhan ketentuan halal untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen kami,” ujar Leila Djafaar, Vice President Danone Indonesia.

Penghargaan diberikan pada acara International Indonesia Halal Expo (INDHEX) 2016 yang berlangsung di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Kamis (20/10) kemarin.

Ia mengatakan, meruoakan komitmen pihaknya untuk menyediakan produk yang tidak hanya dengan kualitas terbaik. "Tapi juga halal dan thoyib," ujarnya.

Selama dua tahun berturut-turut AQUA meraih penghargaan Halal Award, tahun lalu minuman isotonic Mizone meraih penghargaan Halal Award untuk kategori Halal Top Brand

“Kami memiliki Tim Manajemen Halal di setiaplokasitempat kami beroperasi untuk memastikan bahwa ketentuan-ketentuan halal tersebut dipenuhi. Seluruh proses pembuatan produk mulai dari bahan baku selalu kita pantau. Dengan penghargaan ini, Perusahaan akan selalu terpacu untuk terus konsisten menerapkan aspek-aspek halal pada setiap produk,” ujar Leila dalam keterangan tertulis.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement