Sabtu 22 Oct 2016 17:18 WIB

Punya Gergaji Besi, Empat Tahanan Kabur dengan Memotong Teralis

Ilustrasi tahanan kabur
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi tahanan kabur

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sebanyak empat orang tahanan kabur dari Polsek Kampar Kiri Hilir di Kabupaten Kampar, Riau. Hingga kini, keempatnya belum teringkus kembali. "Mereka melarikan diri dari ruang tahanan dengan cara menggergaji terali besi pintu ruang tahanan," kata Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi dalam keterangan pers yang diterima Antara di Pekanbaru, Sabtu.

Keempat tahanan tersebut melarikan diri pada Kamis (20/10) lalu. Mereka terdiri dari dua orang pelaku pidana narkoba dan dua lainnya pelaku pencurian. Namun, Edi tidak merinci pihak yang memasok gergaji besi kepada para tahanan.

Belum ada keterangan detail mengenai lolosnya keempat tahanan tersebut tanpa adanya tindak pencegahan dari aparat yang bertugas. "Mohon doa dan dukungannya. Jika sudah tertangkap, saya akan ekspos secara gamblang, termasuk kronologisnya," kata Edi.

Menurut dia, sampai saat ini Kapolsek Kampar Kiri Hilir dan Kasat Reskrim beserta anggota masih berada di lapangan mencari tahanan yang melarikan diri tersebut. Tim reserse tengah melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku, sementara tim intelejen mencari informasi dan menginvestigasi sebab kaburnya tahanan dan tentang keberadaan pelaku.

Selain itu, Bagian Profesi dan Pengamanan Polri juga sudah memeriksa anggota piket dan Kapolsek Kampar Kiri Hilir untuk menyelidiki penyebab kejadian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement