Kamis 20 Oct 2016 17:40 WIB

Pramono: Satgas Saber Pungli Beroperasi Hingga Daerah

Pramono Anung
Foto: Setkab.go.id
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah menegaskan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) akan beroperasi hingga ke daerah-daerah. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan dasar hukum pembentukan Satgas Saber Pungli berupa keputusan presiden (keppres) telah disiapkan dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Besok akan diumumkan oleh Menko Polhukam Wiranto karena yang bertanggung jawab menjadi komandan Satgas Saber Pungli adalah Menko Polhukam dibantu Kapolri dan Jaksa Agung, tapi nanti akan ditunjuk ketua pelaksananya, siapa yang ditunjuk nanti biar disampaikan oleh Menko Polhukam," katanya, Kamis (20/10).

Pramono menyebutkan operasi sapu bersih pungli tidak hanya dilakukan di kementerian dan lembaga tapi juga kepada siapa pun yang terkait dengan pelayanan publik.

"Presiden juga mengingatkan kepada kepolisian, kejaksaan agar jangan main-main dalam persoalan pungli karena cukup serius dan sungguh-sungguh dan akan dipantau langsung oleh Presiden," katanya.

Ia menyebutkan meskipun operasi dilakukan hingga ke daerah, dalam waktu tiga bulan ke depan, kendali operasi tetap berada di pemerintah pusat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement