Rabu 19 Oct 2016 22:25 WIB

Direktur AMIK BSI Pontianak Berdialog dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

Suasana bincang kampus yang diadakan oleh BSI Pontianak.
Foto: Dok BSI
Suasana bincang kampus yang diadakan oleh BSI Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Pontianak Dedi Saputra  MKom melaksanakan dialog interaktif dengan para orang tua mahasiswa baru BSI Pontianak angkatan 2016. Acara yang dikemas dalam kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa ini dilaksanakan di Aula kampus BSI Pontianak, Jalan Abdurahman Saleh No. 18, Pontianak, Sabtu (15/10/2016).

Kegiatan yang bertajuk ‘Daya Saing Alumni Menghadapi Dunia Pekerjaan’ ini juga dihadiri oleh Kaprodi Manajemen Informatika Agung Sasangko MKom, Kaprodi Komputerisasi Akuntansi Lisnawanty MKom, beserta para jajaran lainnya.

Dedi Saputra mengatakan, dialog interaktif tersebut  merupakan ajang silaturahim  dan sosialisasi kepada orangtua mengenai proses perkuliahan, pelayanan, hingga fasilitas yang didapatkan mahasiswa dari kampus BSI. “Orang tua dapat mengontrol anaknya dan para dosen di kampus secara online melalui portal orangtua yang bisa diakses di website BSI,” ujar Dedi Saputra.

Ia menambahkan, selain sharing bersama orang tua mahasiswa baru, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sehingga dapat bersaing di dunia kerja,  minimal di kota Pontianak.

 

Pada  dialog interaktif tersebut,  orang tua juga dikenalkan dengan BSI Career Center (BCC) yang merupakan lembaga yang memberikan akses dan jembatan untuk para alumni mendapatkan pekerjaan. “Kita sudah ada 22 perusahaan yang meneken kerja sama (MoU)  dalam perekrutan karyawan,” tuturnya.

Selain itu, kata Dedi, bagi mahasiswa yang berminat untuk mengembangkan kemampuan berwirausaha, mahasiswa akan dibina oleh BSI Entrepreneur Center. Kemampuan berwirausaha ini dapat sebagai alternatif mahasiswa yang tidak ingin bekerja menjadi karyawan di kantor.

“Dialog dengan orang tua ini, kami harap dapat membangun sinergi yang baik antara BSI dengan orang tua mahasiswa. Sehingga, dari awal perkuliahan hingga mahasiswa lulus kuliah nanti, perjalanan karir mereka dapat terpantau bersama-sama,”  papar Dedi Saputra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement