Rabu 19 Oct 2016 16:40 WIB

Ini Solusi Agus Yudhoyono Kurangi Ketimpangan Sosial

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan membangun ekonomi berkelanjutan beserta sumber daya manusianya, jika kelak terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta 2017. Hal itu karena menurutnya sumber daya manusia sangat penting dalam membangun Jakarta menjadi lebih maju.

"Banyak hal (yang akan dilakukan), yang jelas pembangunan ekonomi harus berlanjut. Tetapi, juga harus memperhatikan aspek manusianya, karena Jakarta ada juga karena manusianya," katanya saat mengunjungi Sentra Batik Betawi di Jalan Terogong III, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Pembangunan ekonomi, kata Agus menjadi penting karena demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta. Maka dari itu, setiap pemimpin sudah sewajarnya memperhatikan kualitas hidup masyarakat yang dipimpinnya.

"Penting bagi setiap pemimpin memperhatikan kualitas hidup masyarakatnya," ujarnya.

Cara yang bisa ditempuh untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat, kata Agus, adalah dengan membekali masyarakat dengan ketrampilan. Cara tersebut juga menurutnya bisa menjadi solusi untuk mengurangi ketimpangan sosial yang ada saat ini.

"Yang paling penting bagaimana kita siapkan masyarakat untuk memiliki keterampilan yang lebih baik lagi. Kemudian menjadi solusi terhadap ketimpangan sosial antara kaya dan sodara kita yang dibawah," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement