Sabtu 15 Oct 2016 22:41 WIB

100 Foto Karya 43 Fotografer PFI Makassar Dipamerkan

Bandara Sultan Hasanuddin.
Foto: Ist
Bandara Sultan Hasanuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 100 foto karya terbaik 43 fotografer berbagai media yang tergabung dalam organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar akan dipamerkan di dalam area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan pada 16-23 Oktober 2016.

"Kegiatan ini bagian dari program kerja PFI Makassar bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Sulsel dan Bank Sulselbar untuk melaksanakan foto trip Explore South Sulawesi di 24 kabupaten/kota se Sulsel," tutur Ketua PFI Makassar Ocha Alim Bahri di Makassar, Sabtu.

Menurutnya, pelaksanaan foto trip di seluruh wilayah Sulsel adalah bagian dari bentuk kepedulian untuk menggali potensi wisata di daerah yang belum tersentuh untuk dipublikasikan begitupun daerah yang sudah dikenal tetap dipopulerkan.

Selain itu, pameran foto tersebut juga mendapat dukungan dari PT Angkasa Pura I, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebagai tempat penyelenggaraan acara. PFI Makassar dapat berbangga diri karena foto-foto tersebut bisa dipamerkan di dalam bandara dan tidak semua organisasi mampu melakukannya.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sulsel, Devo Khadafi mengatakan, pihaknya berharap dengan pameran foto explore South Sulawesi dengan menampilkan 100 foto terbaik akan semakin banyak orang yang mengenal keindahan alam, kekayaan budaya dan keramahan indonesia ala Sulawesi Selatan.

"Kita ingin agar para pengguna jasa Airport Sultan Hasanuddin Makassar yang transit dengan melihat pameran foto ini akan tertarik mengexplore Sulawesi Selatan di masa mendatang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement