Sabtu 15 Oct 2016 16:32 WIB

Kapal Dharma Kencana Tenggelam di Labuan Bajo

Ilustrasi Kapal Tenggelam
Foto: EPA/STR THAILAND OUT
Ilustrasi Kapal Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kapal feri Dharma Kencana VIII dengan Rute Maumere-Labuan Bajo-Surabaya tenggelam di perairan Labuan Bajo pada Jumat malam (14/10). Kapal yang membawa 121 penumpang itu, menabrak karang di wilayah perairan itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang membuat panik para penumpangnya itu.

"Kapal tersebut tenggelam di dekat Pulau Bidadari setelah sekitar pukul 19.30 WITA menabrak karang," kata Kepala SAR Kupang I Gede Ketut Ardana kepada wartawan di Kupang, Sabtu (15/10).

Kapal tersebut membawa kurang lebih 121 penumpang yang terdiri 113 dewasa, empat anak, dan empat balita. kata dia, dalam kecelakaan tenggelamnya kapal tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa. Namun ada satu penumpang yang patah kaki akibat jatuh diduga akibat panik."Satu orang dilaporkan patah kaki, sehingga saat itu juga langsung dievakuasi ke puskemas terdekat," kata Ardana.

Ia mengatakan usai mendapatkan kabar kapal mengalami kecelakaan, Tim SAR dari Labuan Bajo, anggota TNI AL dan instansi terkait serta nelayan langsung ke lokasi. Operasi penyelamatan pun berhasil.

Hingga kini, penyebab dari tenggelamnya kapal belum diketahui. KM Dharma Kencana mengalami kerusakan dan kebocoran di lambung kanan kapal sehingga membuat kapal tersebut kemasukan air dan tenggelam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement