Jumat 14 Oct 2016 23:44 WIB

Sylviana Ingin Menjaga Hubungan Baik antara Eksekutif dan Legislatif

Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni, (tengah) berbicara dalam Talk Show bertajuk  Jakarta: Menuju Ibukota Ramah Perempuan dan Anak di Jakarta, Jumat (14\10).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni, (tengah) berbicara dalam Talk Show bertajuk Jakarta: Menuju Ibukota Ramah Perempuan dan Anak di Jakarta, Jumat (14\10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni ingin menjaga hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif terkait pembuatan aturan di ibu kota.

"Kenapa hari ini lebih banyak pergub daripada perda? Harmonisasi legislatif dan eksekutif kurang baik," ujar dia alam Diskusi Jakarta Menuju Ibu kota Ramah Perempuan dan Anak di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat.

Menurut Sylvi, keharmonisan antara eksekutif dan legislatif tidak boleh ditinggalkan dan harus dipelihara dengan baik.

Terkait adanya kepentingan politik dari pihak legislatif atau eksekutif dalam proses pembuatan aturan, kata dia, dapat dibuka ke publik prosesnya untuk mengetahui masalah berasal dari legislatif atau eksekutif.

"Mari buka semua, semua sudah berbasis IT. Anggota dewan malu kalau macam-macam, sekarang APBD terbuka sampai rekening terkecil," tutur Sylviana.

Baca juga, Ini Sosok Sylviana, dari None Jakarta, Wali Kota, Hingga Maju di Pilgub.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono itu juga menekankan tidak ada "one man show" dalam program-program di Jakarta dan semuanya merupakan hasil kerja tim.

Pencapaian Jakarta sekarang, ujar dia, merupakan perjalanan panjang beberapa periode dan tidak bisa hanya dilihat sebagai kerja satu periode. "Jangan jagoan merasa membenahi Jakarta sendirian, ini kerja tim. Sukses adalah kerja tim, kalau salah itu karena saya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement