Jumat 14 Oct 2016 17:19 WIB

Soal Macet, Anies-Sandi Ingin Perbaiki Transportasi Publik

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Bakal Calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Bakal Calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solusi mengatasi kemacetan menjadi senjata yang akan dilombakan oleh para kontestan pilkada DKI Jakarta. Bakal calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno menilai, persoalan kemacetan di Ibu Kota bisa dituntaskan salah satunya dengan memperbaiki transportasi publik.

Menurutnya, transportasi publik di Jakarta saat ini sudah baik. Namun, Sandi menilai, masih ada beberapa hal yang harus disempurnakan. Ia mencontohkan, jumlah Bus Transjakarta saat ini masih kurang dibandingkan dengan volume penumpang di DKI.

"Jadi kita perbanyak jumlah armada Transjakarta, perbaiki haltenya, keamananya, dan keterjangkauannya," kata dia di Jakarta, Jumat (14/10).

Selain itu, Sandi ingin mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi. Caranya, dengan menggunakan moda transportasi publik untuk mobilitas sehari-hari. Hal itu juga terjadi di semua kota besar di dunia. Bahkan, kata dia, tak ada masyarakat di kota besar di luar negeri yang membawa mobil pribadi ke kantor.

"Mereka semua pakai transportasi publik, kuncinya transportasi publik diperbaiki, dan yang ada di depan mata ditambah jumlahnya dan ditingkatkan pelayannya," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement