Jumat 14 Oct 2016 11:01 WIB

Angin Kencang Hambat Persiapan Sail Karimata

Suasana jelang Sail Karimata di Ketapang, Kalimantan Barat.
Foto: Republika/Frederikus Bata.
Suasana jelang Sail Karimata di Ketapang, Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Hujan deras disertai angin kencang merobohkan sejumlah tenda yang didirikan di pusat lokasi Sail Karimata pada Jumat pagi. Dari kondisi di lapangan, terdapat belasan tenda yang roboh, termasuk tenda stand pameran yang dibangun di depan tenda utama sehingga sejumlah UMKM yang berjualan kewalahan mengemasi barang dagangan mereka.

"Dari pagi memang kita sudah melihat cuaca akan hujan, namun tidak mengira kalau disertai dengan angin kencang," kata Maimunah, salah satu penjual Makanan di area Sail Karimata.

Dia menceritakan, kejadian diawali dengan hujan yang disertai angin kencang yang melanda pesisir Pantai Pulau Datok, Kayong Utara sekitar pukul 06.30. Tiga puluh menit kemudian, angin kencang dan hujan deras mulai menghampiri lokasi kegiatan yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo besok.

Sementara itu, salah satu pemilik stand, Erna, menuturkan kejadian itu berlangsung saat dia dan rekannya sedang berada di dalam tenda pameran. "Langit tiba-tiba gelap. Lalu angin berputar-putar di depan tenda," katanya.

Melihat angin seperti itu, Erna dan beberapa rekannya langsung berlari keluar tenda. Dari sembilan tenda yang didirikan di depan panggung utama, hanya satu yang bertahan dari sapuan angin. Tidak hanya tenda yang bertumbangan, sejumlah baliho dan umbul-umbul yang ada di lokasi Sail Karimata juga banyak yang patah dan rebah ke tanah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement