Kamis 13 Oct 2016 14:29 WIB

Ridwan Kamil dan Yenny Wahid Bantah Meme Dukung Ahok

Meme dukungan untuk Ahok yang dibantah Ridwan Kamil.
Foto: Ist
Meme dukungan untuk Ahok yang dibantah Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penghuni lini masa tiba-tiba diramaikan dengan beredarnya meme dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari berbagai tokoh. Meme yang berisi kalimat dukungan untuk Ahok itu memang menyebar di Twitter. Hanya saja, di situ tertulis dari akun @katakitatweet. Ahok saat ini mendapat sorotan lantaran dinilai menistakan ayat suci Alquran gara-gara menafsirkan surah al-Maidah Ayat 51 terkait Pilgub DKI 2017.

Salah satu tokoh yang dicatut mendukung Ahok adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Kang Emil, panggilan akrabnya, membantah telah mendukung Ahok. Dalam meme bergambar Kang Emil itu tertulis, "Yang menolak Ahok karena ia Tionghoa adalah orang bodoh."

Dia pun bereaksi meluruskan meme yang mencatut dirinya itu. "Saya tidak pernah mengeluarkan statemen/meme ini. mohon siapa pun yg membuat/menyebarkan agar menghentikan. nuhun," katanya melalui akun @ridwankamil.

Putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Zanuba Wahid, juga dicatut dalam meme berisi dukungan untuk Ahok. Dalam meme itu tertulis, "Hanya orang berhati kotor yang tak bisa menilai kebaikan Ahok." 

Yenny juga mengklarifikasi tidak pernah mengeluarkan pernyataan itu. "Pemberitahuan. Saya tidak pernah mengatakan seperti yang disebut di gambar," ujarnya melalui akun @yennywahid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement