Rabu 12 Oct 2016 18:06 WIB

Patung Lilin Jokowi akan Dibuat di London

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ilham
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim dari Museum Madame Tussauds akan membuat patung lilin Jokowi di London, Inggris. General Manager Museum Madame Tussauds Hong Kong, Jenny You, mengatakan, proses pembuatan patung lilin tersebut akan memakan waktu enam bulan.

"Prosesnya akan memakan waktu enam bulan dan akan dikerjakan di London," ujarnya, dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (12/10).

Sebelumnya, tim khusus dari Madame Tussauds telah melakukan pengukuran badan dan pemotretan pada Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Menurut Jenny, tim tersebut juga diterbangkan langsung dari London ke Jakarta.

"Ini demi memastikan patung lilin yang akan dihasilkan memiliki bentuk yang sempurna," katanya.

Lebih lanjut, Jenny menjelaskan, tim yang membuat patung lilin para tokoh dunia di Madame Tussauds terdiri dari para seniman ternama. Rata-rata pembuatan sebuah patung lilin memakan waktu empat sampai enam bulan dengan biaya sekitar 1,8 juta Hong Kong dolar.

Menurut Jenny, Presiden Jokowi juga mendonasikan batik dari koleksi pribadinya untuk Museum Madame Tussauds. Batik tersebut akan ditampilkan bersama dengan patung lilin Jokowi yang diperkirakan sudah dapat dinikmati pengunjung museum pada pertengahan 2017, mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement