Rabu 12 Oct 2016 00:03 WIB

Prabowo: Kita Berpolitik Adiluhung, Hormati Semua Agama

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Ketua Umum sekaligus Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ketua Umum sekaligus Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengedepankan cara-cara yang berbudaya dan bernilai. Ia meminta seluruh pendukung Anies-Sandi tak terpancing mengikuti isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

"Kita tidak boleh pakai masalah-masalah negatif (SARA), kita berpolitik yang adiluhung/, harus sopan, harus terhormat," kata dia dalam rapat pleno pemenangan Anies-Sandi di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (11/10).

Prabowo mengatakan, semua pihak harus menghormati semua agama. Dia berharap tak ada lagi pernyataan-pernyataan yang bisa menimbulkan kegaduhan. Anies-Sandi, kata dia, berkomitmen untuk mengedepankan kampanye yang sopan dan berbasis gagasan untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Jakarta.

Menurutnya, masyarakat sekarang sudah sangat cerdas dan rasional dalam memilih pemimpinnya. Rakyat akan menilai siapa calon yang layak memimpin Jakarta. Prabowo yakin, Anies-Sandi akan mampu menjawab berbagai persoalan Ibu Kota.

"Pak Anies dan Pak Sandiaga, selamat berjuang untuk bangsa dan negara," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement