Selasa 11 Oct 2016 08:59 WIB

Ibu Negara Kunjungi Peserta Deteksi Kanker di Puskesmas

Puskesmas di DKI Jakarta
Foto: Republika
Puskesmas di DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu Negara Iriana melakukan tinjauan di lima titik puskesmas di wilayah Jakarta. Acara tersebut sebagai bentuk "Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan di Provinsi DKI Jakarta".

Sekitar pukul 07.45 rombongan Ibu Negara tiba di Puskesmas Pasar Rebo. Dengan pakaian serba putih, Iriana memasuki ruangan sambil menyalami dan berbincang ringan dengan pasien-pasien yang akan melakukan deteksi dini kanker leher rahim atau iva test.

Istri Gubernur DKI Jakarta, Veronica Tan istri dan istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Heppy Farida ikut mendampingi Iriana menghadiri acara.

"Lihat mau periksa ini takut tidak Bu?" ujar Iriana pada salah satu pasien yang akan mengikuti proses deteksi dini di Puskesmas Pasar Rebo, Selasa (11/10).

Acara tersebut merupakan gagasan ibu negara bersama OASE KK atau Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja, Kementerian Kesehatan, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Selain Puskesmas Pasar Rebo di Jakarta Timur, kegiatan kunjungan akan dilanjutkan ke empat puskesmas lainnya, Puskesmas Pasar Minggu, Puskesmas Senen, Puskesmas Tambora, dan Puskesmas Paponggo. Sedangkan kegiatan Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan di Provinsi DKI Jakarta berlangsung hingga 19 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement