Selasa 11 Oct 2016 08:17 WIB

Tertimpa Longsor, Satu Keluarga di Magetan Selamat

Perbaikan jalan longsor. (ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Perbaikan jalan longsor. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN -- Satu keluarga yang terdiri dari tiga orang tertimpa material longsor saat sedang mengendarai sepeda motor di daerah Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Ketiganya selamat dan hanya mengalami luka-luka.

Korban adalah Sulistio (35) warga Desa Genilangit, Kecamatan Poncol bersama istri dan anaknya yang saat kejadian sedang mengendarai sepeda motor di jalur desa yang menghubungkan Dukuh Wonomulyo dengan Dukuh Genilangit.

"Saat kejadian, hujan sedang turun deras. Saya sempat was-was dan berniat kembali dengan jalan memutar. Belum sempat balik, tiba-tiba tebing yang ada di atas jalan setinggi 10 meter longsor mengenai kami," ujar Sulistio kepada wartawan.

Akibat tertimpa longsoran, satu keluarga tersebut sempat terjatuh ke dalam jurang sedalam lima meter lebih bersamaan dengan sepeda motornya. Beruntung mereka selamat dan hanya mengalami luka-luka.

"Kami sempat menjalani perawatan di RSUD dr Sayidiman Magetan. Namun karena dianggap luka ringan maka hanya rawat jalan saja," kata dia.

Selain menimpa warga, material tanah longsor tersebut juga menutup satu-satunya akses jalan desa yang menghubungkan wilayah Wonomulyo dan Genilangit menuju Kecamatan Poncol dan Kabupaten Magetan.

Kepala Desa Genilangit mengatakan, jalur tersebut tertutup tanah, lumpur, dan bebatuan serta untuk sementara hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Warga desa setempat dibantu anggota Koramil dan Polsek Poncol bergotong-royong membersihkan material longsoran yang menutup akses jalan agar dapat dilalui kendaraan kembali secara normal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement