Senin 10 Oct 2016 13:31 WIB

Jokowi: Negara Maju Diawali dari Keluarga

Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Presiden Joko Widodo mengatakan ke depan Indonesia harus menjadi negara dan bangsa yang maju di tengah persaingan yang ketat saat ini. Menurut Jokowi, pembangunan menjadi negara maju berawal dari keluarga yang direncanakan.

"Kalau kita ingin negara menjadi bangsa maju, dimulai dari keluarga," kata Presiden saat meninjau program Keluarga Berencana Nasional di Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Senin (10/10).

Presiden mengingatkan bahwa jika anak itu kalau sudah lahir pasti membutuh biaya untuk pakaian, sepatu, kalau sekolah biaya untuk sekolah, seragam, beli tas," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan biaya sekolah akan selalu mengalami peningkatan dari jenjang SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. "Tidak boleh anak-anak kita berhenti di SD, harus terus bersekolah. Karena dengan bersekolah, memiliki pendidikan kita bisa bersaing dengan negara lain," kata Presiden.

Jokowi meminta perencanaan keluarga dilakukan sejak awal dengan menyisihkan biaya untuk pendidikan anaknya ke jenjang yang tinggi. Selain itu, Jokowi meminta para orang tua untuk memperhatikan gizi anak saat di dalam kandungan hingga sudah lahir.

"Gizi sangat penting, baik berupa protein untuk anak-anak," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement