Ahad 09 Oct 2016 02:02 WIB

Sylviana Yakin PPP tak akan Membelot ke Ahok

Rep: C39/ Red: Bayu Hermawan
Sylviana Murni
Foto: Republika/Damanhuri
Sylviana Murni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni tampak tenang dan santai dalam menanggapi rumor bahwa suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terpecah dan dikabarkan membelot mendukung calon pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sylvi tetap optimistis PPP tetap solid berada dalam Koalisi Cikeas.

"Secara pribadi mereka punya hak untuk menentukan sikap. Hanya saja, saya yakin mereka berada di jalur yang benar," ujar Sylviana kepada wartawan.

Sylviana juga merasa yakin bahwa kendati ada kabar perpecahan suara di kubu PPP, dia tetap  akan didukung PPP dalam pergelaran pesta politik masyarakat Jakarta yang akan datang. Menurutnya hal itu juga tidak akan mempengaruhi dukungan parpol Koalisi Cikeas kepadanya.

"Enggak Insya Allah, saya kemarin ke Muskerwil (PPP) seluruh Indonesia dan Alhamdulillah

Sebelumnya, empat parpol yang tergabung dalam koalisi Cikeas, yakni PPP, PAN, Demokrat, dan PKB telah resmi mengusung paslon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam pergelaran Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun, saat ini ada isu yang muncul bahwa suara PPP mulai pecah. Satu kubu PPP tetap member dukungannya pada paslon Agus-Sylvi, kubu PPP lainnya sedang mempertimbangkan untuk mendukung paslon petahana Ahok-Djarot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement