Selasa 04 Oct 2016 17:28 WIB

Dua Nelayan Sukabumi Hilang Tenggelam di Perairan Pacitan

Rep: Riga Iman/ Red: Angga Indrawan
Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak dua orang nelayan asal Kabupaten Sukabumi dikabarkan hilang tenggelam di Perairan Pacitan, Jawa Timur. Hingga kini petugas SAR gabungan Pacitan masih melakukan pencarian kedua nelayan tersebut.

Informasi dari Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, dua orang nelayan yang hilang tersebut adalah Fahmi (40 tahun) dan Mamad (50) warga Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi. Keduanya mencari ikan dengan perahu Kurnia Jaya di Perairan Pacitan  sejak Ahad (2/10) lalu.

"Informasinya perahu mereka karam dan tenggelam pada Senin (3/10) siang pada saat akan menepi," kata Koordinator FKSD Sukabumi Okih Fajri kepada wartawan Selasa (4/10).

Sebenarnya, di dalam perahu ada tiga orang anak buah kapal (ABK). Namun kata Okih, satu orang nelayan tersebut yakni Adnan (40) berhasil menyelematkan diri. Kejadian kapal tenggelam tersebut tepatnya terjadi di Pantai Joho, Dusun Damas, Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirejo, Pacitan. Pada saat itu kapal yang ditumpangi para nelayan dihantam ombak tinggi sekitar empat meter.

Hingga kini ungkap Okih, petugas SAR gabungan di Pacitan tengah berupaya melakukan pencarian terhadap kedua nelayan. Harapannya, kedua nelayan bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement