Jumat 30 Sep 2016 18:06 WIB

Anies: Peran RT-RW Perlu Diperkuat

Anies Baswedan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan peran rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) harus diperkuat, sehingga bisa menjalankan sebagian tugas pembangunan.

"Demokrasi akan berjalan baik, usaha menyejahterakan akan berjalan baik, jika garda paling depan itu menjadi ruang interaksi bagi masyarakat. Di Indonesia ada namanya RT-RW," kata Anies seusai melakukan pertemuan dengan Forum Ketua RT-RW di kediaman mantan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Boy Sadikin di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat.

Ia menjelaskan pembangunan itu tujuannya menyempitkan ketimpangan dan menyejahterahkan rakyat. "Kalau itu ingin terjadi maka komponen masyarakat harus terlibat dan siapa yang paling depan ada di RT-RW," kata Anies.

"Inti pertemuan adalah bagaimana membangun Jakarta itu untuk semua. Bagaimana organisasi RT-RW itu mendapatkan porsi peran yang lebih baik."

Baca juga, Pengamat: Anies-Sandiaga Bisa Menangkan Pilkada Jakarta,  Jika.

Ia menambahkan, Forum Ketua RT-RW mengharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan peran lebih dari sekedar administrasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement